Headline News

header-int

Bupati Pessel Kerahkan Personel Pol PP Amankan Sisa Kayu yang Ditemukan di Lengayang

Rabu, 12 Des 2018, 23:14:17 WIB - 71 | Kiki Julnasri Priatama
Bupati Pessel Kerahkan Personel Pol PP Amankan Sisa Kayu yang Ditemukan di Lengayang

Pesisir Selatan, 12/12/2018-- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengerahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat untuk mengamankan sisa temuan batang balok jenis kayu timbalun tidak bertuan, di Hulu Sungai Kecamatan Lengayang, Rabu 12 Desember 2018.

Kadispol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal membenarkan, bahwa dari 56 batang kayu yang ditemukan tersebut masih belum semua dievakuasi dari lokasi penemuan. Karena selain minim tenaga personel, juga terbatas kendaraan untuk mengamankan ke Makopol PP Pessel di Painan.

"Benar anggota kita turunkan kembali untuk menjaga sisa kayu sudah diamankan. Dan ini langsung diperintahkan pak Bupati," sebut Dailipal di Painan, Rabu malam.

Dailipal sendiri tidak menyebutkan berapa jumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan kayu tersebut. Namun, dikatakan dari 56 batang kayu dengan panjang masing-masing 4 meter tersebut masih tersisa sekitar 31 batang lagi.

"Dari 56 batang kayu timbalun yang diamakan. Baru 25 batang lebih kurang dibawa ke Painan sebagai barang bukti. Untuk sisanya akan dibawa besok karena mengingat kondisi waktu," terangnya.
 
Sebelumnya, tim gabungan Satpol PP Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menemukan 56 batang balok jenis kayu timbalun tidak bertuan di sekitaran hulu Sungai Kecamatan Lengayang, Rabu 12 Desember 2018. Dari sejumlah kayu temuan tersebut diamakan dan dibawa ke Painan. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube