Headline News

header-int

Bupati Pessel Komitmen Atasi Persoalan Abrasi

Kamis, 21 Maret 2019, 22:42:08 WIB - 580 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Bupati Pessel Komitmen Atasi Persoalan Abrasi

Pesisir Selatan,- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyebut, bakal membangun batu pengamanan di sepanjang wilayah yang terancam abrasi pantai di daerah tersebut.

"Kita sangat serius mengatasinya, sepanjang 250 kilometer pantai kita dari Siguntur sampai Lunang Silaut yang namanya abrasi pantai akan kita selesaikan semua," sebut Bupati Hendrajoni usai kegiatan, di Pantai Muaro Kandis, Kecamatan Linggosari Baganti, Kamis (21/3).

Ia menjelaskan, rencana tersebut sudah merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam menangani persoalan abrasi. Bahkan, dikata jika tidak mencukupi APBD, akan diupayakan melalui Pemerintah Pusat.

"Ini sudah komitmen kita, uang di Pesisir Selatan tidak ada, akan kita minta ke pusat. Karena sudah kita buktikan selama ini, pemerintah sangat mendukung pembangunan di Pesisir Selatan," terangnya.

Menyebut dukungan pemerintah pusat, Hendrajoni sangat meyakini apapun persolan di Pesisir Selatan akan cepat diatasi. Sebab, pemerintah pusat sangat mendukung pembangunan di daerah, terutama untuk keselamatan hajat orang banyak.

 

"Saya akan terus berjuang, dan akan terus berusaha apapun persoalan masyarakat akan cepat teratasi," tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Balao Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, Mariadi Utama menjelaskan, pihaknya sangat memperhatikan persoalan abrasi pantai, terutama untuk wilayah kritis dan mengancam permukiman serta prasana umum.

 

"Kita mencari yang kritis-kritis saja, terutama yang sangat mengancam perumahan dan prasana umum lainnya," tutupnya. (08)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube