Headline News

header-int

Bupati Pessel Pastikan Kesiapan Pelaksanaan CPNS dari Pesisir Selata di UNP Padang

Kamis, 08 November 2018, 19:55:36 WIB - 294 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Bupati Pessel Pastikan Kesiapan Pelaksanaan CPNS dari Pesisir Selata di UNP Padang

Padang, 8/11/2018-- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meninjau lokasi serta kesiapan seluruh peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Pesisir Selatan dalam melaksanakan tes CAT hari pertama, di Gedung Hospitaly UNP Padang, Kamis (8/11).

Bupati Hendrajoni mengatakan, sesuai jadwal yang ditentukan panitia CPNS nasional, CPNS dari Pesisir Selatan dijadwal mulai Kamis (8/11) hingga Jumat (9/11). Dan untuk memastikan lancarnya pelaksanaan, Bupati melihat suasana dan kondisi sejumlah pelamar yang menghadapi tes saat itu.

"Kita ingin memberikan dukungan penuh pada seluruh peserta. Di mana tes SKD ini harus bisa dilalui dengan baik, dan lancar sampai hari terakhir," sebut Hendrajoni disela-sela peninjauan.

Menurut Hendrajoni, penerimaan CPNS tahun ini, setiap peserta adalah sama. Dan untuk menentukan kelulusan seorang peserta, harus bisa menyelesaikan tes dengan baik sesuai ketentuan yang telah dipersyaratkan.

"Panitia lokal dan BKN juga saya lihat sudah menjelaskan tentang teknis pelaksanaan sedetail mungkin. Dan sampai, tentang menerangkan soal-soal yang dianggap rumit. Jadi tidak ada persoalan lagi jika tidak lulus, berarti sampai disana kemampuannya, jelas Hendrajoni.

Sesuai jadwal yang ditentukan panitia, 
tes CPNS hari pertama dari peserta Pesisir Selatan ini dibagi 5 sesi, dengan satu sesi sebanyak 650 perserta. Tes CPNS tahun 2018 benar-benar diatur secara ketat dan akurasi yang tinggi, hingga dipastikan hasilkan akan keluar secara adil dan prosesional.

Sebagaimana diketahui, untuk CPNS tahun ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan kuota sebanyak 271 orang PNS. Kesempatan CPNS tahun 2018 ini diperuntukkan sama dengan daerah lainnya, seperti kategori umum dan khusus. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube