Headline News

header-int

Bupati Resmikan Duplikasi Jembatan Salido

Senin, 03 Februari 2020, 12:18:45 WIB - 1024 | Kontributor : Silvia Permata Sari, S.Kom
Bupati Resmikan Duplikasi Jembatan Salido

Painan, Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, S.H., M.H. resmikan duplikasi jembatan salido Kenagarian salido, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam kegiatan tersebut turut hadir PPK 2.3 Balai Pelaksana Jalan Nasional 3 Sumbar Noor Arias Syamsu, S.T., M.Si. bersama rombongan pada hari Senin (03/02).

Didampingi pejabat dan Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, peresmian simbolis dilakukan di atas jembatan duplikasi dimulai dengan pemotongan pita. Dengan demikian duplikasi jembatan salido tersebut mulai hari ini sudah bisa digunakan masyarakat umum. 

Noor Arias Syamsu mengatakan pembangunan jembatan ini mengunakan rangka baja sepanjang 60 meter pada anggaran 2019 dan diresmikan pada tahun 2020 ini. 

"Jembatan ini menggunakan rangka baja sepanjang 60 meter. Saat ini proyek pelebaran jalan Sago-Painan juga sudah dilakukan baik itu proses terkait pembebasan lahan seluas 4 meter maupun terkait urusan bersama PLN, PDAM dan instansi lainnya." ucap Noor Arias Syamsu

Bupati Pesisir Selatan menyebut jembatan ini sudah bisa digunakan masyarakat dan direncanakan pada tahun ini jalan dua jalur Sago-Painan juga selesai dikerjakan.

"Alhamdulillah jembatan ini sudah selesai, harapannya akses masyarakat lebih mudah dan menjadi jalan alternatif, sehingga roda perekonomian juga semakin meningkat. Anggaran pembangunan jalan sebesar Rp 8 M, dengan Panjang 5,4 KM" Ujar Bupati

Setelah Peresmian Jembatan, juga dilakukan groundbracking jalan dua jalur Sago tanda dimulainya pengerjaan pelebaran jalan tersebut. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube