Headline News

header-int

Bupati Rusma Yul Anwar Lantik 111 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Pesisir Selatan

Sabtu, 01 Januari 2022, 11:48:38 WIB - 1410 | Kontributor : Marlison
Bupati Rusma Yul Anwar Lantik 111 Pejabat  Di Lingkungan Pemkab Pesisir Selatan

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik  dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 111 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memangku jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan di Painan Convention Center. (PCC), Jumat (31/12).

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat kelak.

"Rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal biasa dalam birokrasi. Siapapun itu, harus siap menerima amanah yang diberikan tanpa ambisi dan melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab,” ingatnya.

Bupati mengatakan, pelantikan pejabat ini dilakukan supaya birokrasi berjalan dengan lebih baik. Selain itu, akan berdampak pada percepatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Disebutkan,  esensi utama seorang pejabat bagaimana dapat melayani masyarakat dengan baik, tentunya dengan langkah-langkah strategis. Kemudian berupaya melakukan inovasi untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan ke depan.

"Ya, saya minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk melakukan inovasi-inovasi untuk menciptakan pelayanan lebih baik. Selanjutnya, pejabat yang dilantik bisa bekerja sesuai dengan RPJMD dan Visi Misi Kabupaten Pesisir Selatan," katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kepekaan pejabat terhadap lingkungan pun harus ditingkatkan. Pejabat juga harus selalu sigap, agar masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan merasa terlayani dengan baik.

Kemudian pejabat harus mampu menterjemahkan dan mengimplementasikan visi pembangunan daerah, yaitu Terwujudnya Kabupaten Pesisir Selatan Lebih Sejahtera, Maju, dan Bermartabat Didukung Pemerintahan yang Akuntabel dan Profesional.

Selain itu, Bupati Rusma Yul Anwar juga berpesan untuk senantiasa berkolaborasi dalam bekerja. "Sudah bukan masanya lagi bekerja sendiri, sekarang masanya kerja bersama, berkolaborasi, tidak boleh ada kelompok-kelompok, semuanya harus kompak untuk membawa Pesisir Selatan lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube