Headline News

header-int

Bupati Serahkan Kursi Roda ke Tiga Kakak Beradik Lumpuh

Sabtu, 07 Desember 2019, 10:08:06 WIB - 102 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Bupati Serahkan Kursi Roda ke Tiga Kakak Beradik Lumpuh

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Hendrajoni menyerahkan kursi roda kepada tiga orang kakak beradik yang lumpuh di Kampung Gantiang, Nagari Kapeh Panji Jaya Talaok, Kecamatan Bayang, Jumat (6/12).

"Dengan bantuan kursi roda ini saya pribadi berharap Ibu Marnis (70) dan keluarga tetap optimis serta bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Hendrajoni usai menyerahkan bantuan itu.

Dalam kesempatan itu, Marnis (70) menceritakan bahwa dirinya memiliki delapan anak, dua diantaranya perempuan dan enam laki-laki.

Hanya saja, nasib kurang beruntung menimpa keluarganya, tiga dari enam anak laki-lakinya menderita lumpuh hinga kini.

Anak tertuanya, Jasril (50) sudah lumpuh sejak berumur enam tahun, sedang anak keduanya, Idul (48) menderita penyakit yang sama pada usia lima tahun, terakhir Toni (38) anak keenam lumpuh di usia empat tahun.

Dengan demikian sudah 34 tahun lamanya Marnis bersama suaminya, Pendek, merawat tiga buah hatinya yang lumpuh.

Selain harus mengurus anaknya, dirinya juga harus bekerja mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Meski situasinya seperti ini tapi doa agar ketiga anak saya sembuh dari lumpuhnya selalu saya panjatkan ke yang maha kuasa," imbuhnya.

Secara pribadi dan atas nama keluarga dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh kepala daerah setempat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube