Headline News

header-int

Bupati Tinjau UN

, 22 Maret 2010, 00:00:00 WIB - 669 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Maret

Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) setingkat SMA tahun 2010 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditinjau langsung Bupati Pesisir Selatan, H Nasrul Abit bersama Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Wijaya kebeberapa sekolah di Kabupaten itu. UN berjalan lancar dan aman.

"InsyaAllah hari pertama ini UN berlangsung aman dan lancar. Kedepannya kita berharap juga begitu. Hingga kini, dari pantauan kami, tidak ditemukan kejanggalan yang membuat rusaknya pelaksanaan UN setingkat SMA di Pesisir Selatan," ungkap Bupati Pesisir Selatan H Nasrul Abit didampingi Kepala Dinas Pendidikan setempat, Dian Wijaya usai melakukan peninjauan UN kebeberapa sekolah kemaren

Seluruh sekolah Pelaksana UN di Pessel sudah melakukan UN sesuai protap. Sehingga tidak ada yang melenceng dari aturan-aturan yang ada. UN dilakukan secara jujur sesuai dengan sistem kejujuran yang telah diterapkan pada masing-masing sekolah sebelum UN dilaksanakan.

Tidak saja kepada peserta UN (Siswa-siswi), kepada para pengawas juga dituntut untuk tidak melakukan hal-hal yang membuat jeleknya pelaksanaan UN di Kabupaten itu. Kejujuran adalah tiang utama untuk keberhasilan. Disamping itu, ketelitian para pengawas juga terus dituntut. Seperti UN sebelumnya pengawas tidak dibenarkan guru-guru yang mengajar disekolah yang bersangkutan. Artinya, pengawas harus diluar guru dari sekolah. Contoh, SMA Negeri 1 Painan, pengawas harus diluar guru yang biasa mengajar di SMA itu.

Setiap selesai atau setiap penggantian mata Ujian, sebelum lembaran jawaban para peserta dimasukan kembali ke amplop yang tersedia, pengawas diminta kembali mengecek dan mengingatkan kembali peserta UN dalam pengisian biodata peserta pada lembaran jawaban. Ini agar tidak merugikan bagi peserta UN.

Peserta UN 2010 tingkat SMA di Pesisir Selatan sebanyak 5921 orang,yang terdiri dari SMA sebanayak 3973 peserta, SMK sebanyak 1184 orang dan Madrasah Aliyah (MA) 764 orang. Dari 14 sekolah MA di Pessel, hanya empat sekolah yang menjadi penyelengara UN. Sementara 10 MA lagi pesertanya digabung dengan 4 peneyelenggara tersebut. Sementara untuk SMK dari, dari 13 SMK yang ada 1 SMK yakni di SMK Tapan belum menjadi peserta UN, karena siswanya masih beras pada kelas 1 (satu). (04)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube