Headline News

header-int

Calon Peserta UASBN SD Pessel 9.210 Orang

, 27 April 2010, 00:00:00 WIB - 467 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, April

Sebanyak 9.210 murid Sekolah Dasar (SD) di Pesisir Selatan siap menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), yang akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 6 Mei 2010 mendatang.

"Semua calon peserta UASBN di Pessel sudah mempersiapkan diri terkait segala keperluan untuk menyukseskan UASBN yang akan dilaksanakan 4 - 6 Mei nanti. Pemantapan belajar dan uji coba ujian yang dilaksanakan di setiap sekolah sejak beberapa bulan lalu sudah terlaksana di sekolah masing-masing yang akan melaksanakan UASBN," ungkap Sekretaris Disdik Pessel, Jamalus kepada pesisirselatan.go.id Selasa (27/4).

Pengawasan akan tetap dilakukan seketat mungkin pada pelaksanaan UASBN nanti sesuai dengan aturan tekhnis yang berlaku tentang UASBN. Pengawasan akan dilaksanakan dengan sistem silang. Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah timbulnya kemungkinan kecurangan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Memang pada tahun-tahun sebelumnya di Pessel belum ditemukan kejanggalan-kejanggalan atau kecurangan yang membuat rendahnya mutu pendidikan tamatan SD tersebut, namun kita dari Diknas tetap waspada dengan melakukan pengawasan ketat. Langkah-langkah preventif dan penegasan kepada pihak sekolah terus diterapkan. Pihak sekolah agar melaksanakan UASBN dengan jujur demi meningkatkan mutu pendidikan di Pessel," tukasnya.

Pada UASBN tahun ini akan diselenggarakan oleh 128 sekolah yang tersebar di Pessel. Sementara sekolah yang bergabung sebanyak 270 unit dengan total ruangan kelas yang terpakai sebanyak 517 kelas.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube