Headline News

header-int

Calon Walinagari Dalam Pilwana Serentak Lakukan Deklarasi Pemilihan Damai

Senin, 07 Juni 2021, 09:11:02 WIB - 692 | Kontributor : Marlison
Calon Walinagari Dalam Pilwana Serentak Lakukan Deklarasi Pemilihan Damai

Pesisir Selatan-Calon Walinagari peserta Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021, mengadakan deklarasi  Pemilihan Damai, Senin (7/6).

Deklarasi Pilwana Damai dilaksanakan secara simbolis oleh  perwakilan calon wali nagari pada saat apel pagi ASN lingkup Pemkab Pesisir Selatan di halaman Kantor bupati setempat.

Sebagaimana diketahui sebanyak 137 Calon Wali Nagari akan bersaing untuk menjadi Wali Nagari pada 31 Pemerintahan Nagari.

Deklarasi Damai ini disaksikan oleh Wakil Bupati Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd., Pj. Sekretaris Daerah Hj. Emirda Ziswati, S.E.,M.M.  dan unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita mengapresiasi Deklarasi Damai ini. Ini merupakan bentuk komitmen kita semua agar Pilwana berjalan lancar, aman dan damai," kata Rudi.

Wakil Bupati berharap para Calon Wali Nagari ini dapat menciptakan kesejukan di tengah-tengah masyarakat. Serta siap kalah dan menang dalam pilwana nantinya.

"Gesekan, benturan maupun tensi politik nagari yang meninggi merupakan dinamika demokrasi di nagari. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian rakyat dalam menentukan pilihannya memilih pemimpin," kata Wali Nagari.

Rudi Hariansyah mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana damai, kekeluargaan dan kedewasaan dalam pesta demokrasi tingkat lokal ini.

"Penandatanganan Deklarasi Damai yang kita lakukan ini, diharapkan dapat dijadikan dorongan dan semangat bagi kita semua agar demokrasi di tingkat nagari ini berhasil melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu menyejahterakan masyarakat," sambung Wakil Bupati.

Pilwana Serentak tahun 2021 ini diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2021 dan  melibatkan 76.000 wajib pilih di 31 nagari. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube