Headline News

header-int

Camat Bayang Berharap Dinkes Lakukan Fogging

, 25 September 2013, 20:38:00 WIB - 234 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md

Painan, September 2013.   

Camat Bayang Alfis Basyir berharap agar petugas dinas kesehatan segera melakukan pengasapan di beberapa nagari di Kecamatan Bayang. Nagari Talaok, Kubang Koto Barapak dan Nagari Kapelgam. Ketiga nagari tersebut rawan berjangkit DBD. Menurut catatan terakhir 17 orang sudah dirawat di RSUD Painan yang berasal dari nagari tersebut.

Menurut Alfis, fogging atau pengasapan mendesak dilakukan untuk mengurangi wabah DBD.Agar tidak makin parah pemerintah kecamatan bersama aparat terkait termasuk nagari sudah mengusulkan agar segera ditangani pihak terkait.

"Kami sudah laporkan sejumlah nagari yang warganya terkena DBD kepada Kabupaten, laporan tersebut sekaligus permintaan penanggulangan melalui pengasapan atau fogging" jelas Alfis.

Dari sejumlah korban yang dilaporkan belum ada penjelasan apakah warga tersebut masih dirawat atau sudah diperbolehkan pulang.

Dinas kesehatan Pesisir Selatan beberapa waktu yang lalu juga sudah melakukan fogging dibeberapa titik namun belum diperoleh penjelasan kegiatan ini dilakukan untuk wilayah Bayang dan sekitarnya.

DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus nyamuk. Disebabkan gigitan nyamuk yang berkembang biak pada perubahan musim, dari musim kering ke musim penghujan. Jentik nyamuk berkembang dan menyerang manusia.(06

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube