Headline News

header-int

Camat Silaut Samwil: Objek Wisata Pantai Sambungo Silaut Makin Diminati

Kamis, 08 Agustus 2019, 13:40:46 WIB - 1323 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Camat Silaut Samwil: Objek Wisata Pantai Sambungo Silaut Makin Diminati

Pesisir Selatan --Potensi wisata Pantai Sambungo di Kecamatan Silaut diyakini mampu tingkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Agar kenyamanan masyarakat yang berkunjung bisa benar-benar tercapai, maka berbagai sarana dan prasarana penunjang di kawasan itu perlu terus ditingkatkan.

Harapan itu disampaikan Camat Silaut, Samwil kepada penulis pesisirselatan.go.id Kamis (8/8).

Dikatakanya bahwa Pantai Sambungo di kecamatan itu sekarang tidak saja menjadi tujuan wisata warga lokal, tapi sudah menjadi tujuan wisata masyarakat dari beberapa daerah tetangga.

"Sekarang yang datang ke kawasan wisata Pantai Sambubgo ini tidak lagi warga lokal, tapi juga dari daerah tetangga. Diantaranya dari Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, warga Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi," ujarnya.  

Dijelaskanya bahwa masyarakat menjadikan kawasan itu sebagai salah satu kunjungan unggulan, sebab beberapa daerah tetangga itu memang tidak memiliki kawasan pantai yang indah sebagai mana terlihat di Pantai Sambungo.

"Apa lagi di Kota Sungai Penuh dan Kerinci Provinsi Jambi. Dua daerah itu memang berada jauh dari daerah pantai. Makanya ketika musim liburan tiba, mereka menjadikan daerah ini sebagai pilihan untuk berwisata," jelasnya.

Tokoh masyarakat Pessel, H Darizal Basir yang juga merupakan anggota Komisi I DPR RI kepada pesisirselatan.go.id menjelaskan bahwa daerah memang perlu membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata.

"Keindahan alam Pessel tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, ini tersebar hampir di semua nagari yang ada, termasuk juga Pantai Sambungo di Kecamatan Silaut. Agar pengembangan bisa dilakukan maksimal, maka daerah ini harus membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada investor yang ingin berinvestasi," katanya.

Bahkan, khsusus Mandeh, kini telah menjadi tujuan utama wisatawan di Sumbar. Para wisatawan bukan hanya datang dari dalam, tetapi juga luar negeri.

"Agar memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan ekonomi daerah, maka penggarapan secara maksimal perlu terus dilakukan," ungkapnya.

Disampaikanya bahwa dia juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pemkab Pessel dalam pengembangan sektor pariwisata.

"Ini saya sampaikan karena dengan telah terbuka dan tuntasnya pembangunan jalan Mandeh-Padang. Sambil terus mempersiapkan berbagai infrastruktur, para penggiat pariwisata hendaknya juga terus melakukan aktivitas masing-masing, agar pariwisata Pessel benar-benar berkembang pesat di masa mendatang," tutupnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube