Headline News

header-int

CJH Pessel Akan Berangkat 4 November

, 22 Oktober 2010, 09:15:00 WIB - 739 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Oktober

Sebanyak 139 Calon Jemaah Haji (CJH) kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) akan berangkat menuju Asrama Haji di Padang 3 November mendatang. Keberangkatan direncanakan dilepas bupati H. Nasrul Abit tanggal di halaman kantor bupati setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesisir Selatan, Damri Tanjung di ruang kerjanya tadi pagi. Sedangkan CJH kabupaten Pesisir Selatan yang masuk dalam daftar tunggu tahun 2010 sebanyak 145 orang, yang akan diberangkatkan hanya 139 orang, 6 lainnya batal berangkat karena berbagai alasan.

Sebanyak 1 orang diantaranya hamil, sementara 5 lainnya batal berangkat karena tidak melunasi biaya keberangkatan.

"Satu itu, Ekaputri (37), asal Kambang kecamatan Lengayang, batal berangkat karena hamil. Lima lainnya tidak melunasi biaya haji", imbuhnya.

Meski jumlahnya berkurang dari yang terdaftar pada kuota yang ada, namun bagi mereka yang masuk daftar tunggu tahun 2011 sesuai nomor urutnya, juga tidak bisa dimajukan untuk berangkat haji tahun ini, sebab kekurangan tersebut sudah masuk pada kuota pusat.

Untuk keberangkatan nantinya, CJH asal Pesisir Selatan akan bergabung dengan CJH asal kabupaten Pasaman untuk kloter 19. CJH dua kabupaten itu akan sama-sama masuk asrama haji 3 Novenber nanti dan keberangkatannya ketanahsuci satu hari setelah itu (4/11).

Saat ini CJH yang masuk daftar tunggu di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sudah mencapai hingga tahun 2016. Pendaftaran masih tetap berlangsung. Dari 139 CJH tersebut dua orang diantaranya sebelumnya juga sudah menunaikan ibadah haji.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube