Headline News

header-int

Daftar Penerima BLT Nagari Batu Hampar Selatan Dipajang Ditempat Keramaian

Senin, 11 Mei 2020, 23:29:03 WIB - 1952 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
Daftar Penerima BLT Nagari Batu Hampar Selatan Dipajang Ditempat Keramaian

Pesisir Selatan, - Nagari Batu Hampar Selatan Kecamatan Koto XI Tarusan memajang daftar Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) baik daftar penerima dari alokasi dana Kemensos,APBD Provinsi,Kabupaten dan daftar penerima sembako dilokasi strategis seperti warung ,kantor wali dan lokasi lainnya. 

Dengan tujuannya agar daftar ini bisa dilihat oleh warga penerima. Dimana daftar dari kemensos sebanyak 78 KK Propinsi  48 KK,Penerima Sembako 76 KK,Kabupaten 129 KK dan dari dana desa sebanyak 130 KK. 

Hal ini disampaikan Walinagari Batu Hampa Selatan Andi Hasan Senin (11/5),menurutnya sengaja daftar penerima dipajang di lokasi keramaian seperti warung agar warga dapat melihat daftarnya.Dan pihaknya mensosialisasikannya keliling nagari agar warga bisa melihatnya.Dan agar tidak adanya data yang ganda.  

Jika tidak ada warga yang tidak ada dalam daftar yang telah dipajang ,nanti akan diakomodir didana desa,dimana ada sekitar 130 KK. yang akan mendapatkan BLT dari dana desa.

"Dari daftar penerima bantuan dampak Covid 19 ini hampir 461 KK atau 72 persen KK di nagari terakomodir sedangkan KK yang ada di nagari sebanyak 640 KK," ujarnya 

Selanjutnya dalam sosialisasi juga dijelaskan daftar penerima bantuan covid 19 dalam bentuk BLT  tentang kateria yang berhak mendapatkan baik dari kemensos, propinsi ,kabupaten mau pun dari dana desa. 

"Semoga dana yang nanti diterima sarga nantinya bisa digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk ekonomi keluarga selama pandemi Covid 19 ini," ujarnya 

Selanjutnya pembagian dana ini akan diatur jadwal waktunya dengan bekerjasama dengan pihak pos dan pihak terkait lainnya . Diketahui Nagari Batu Hampar Selatan merupakan nagari yang sebagian masyarakatnya ada petani,buruh,PNS dan wirausaha. Berarti warga yang tidak mendapatkan adalah warga yang tidak masuk dalam kategori penerima dampak Covid 19.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube