Headline News

header-int

Dandim 0311 Pessel, ajak generasi muda tanamkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme

Senin, 11 November 2019, 12:28:04 WIB - 248 | Kontributor : Mario Rosy
Dandim 0311 Pessel, ajak generasi muda tanamkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme

Pesisir Selatan.

Dandim 0311 Pesisir 0311 Pesisir Selatan Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) mengajak generasi muda dan pelajar di Kabupaten Pesisir Selatan menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur di medan perang. Senin (11/11).

Ia mengatakan, sebagai penerus tongkat estafet bangsa Indonesia, generasi muda dan pelajar harus bisa mengisinya dengan hal positif, ketimbang hal negatif seperti Narkoba, Miras, dan Kriminalitas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Untuk itu perjuangan para pahlawan yang telah gugur, mengorbankan nyawa dan keluarga demi Negara dan Bangsa Indonesia harus benar-benar  dilanjutkan dan dipertahankan oleh generasi muda kita. Rasa Nasionalisme serta Patriotisme itu harus ada.

" Maka, peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya penting, tanamkan disiplin, bertanggung jawab, tegas serta nilai-nilai agama," kata Dandim 0311 Pessel. 

Disampaikan Edwin, usia muda adalah usia sangat labil serta rentan terhasut hal-hal negatif, karena usia remaja dimana mereka masih mencari jati diri menuju dewasa. Maka, agar tidak mudah terhasut perlu di bentengi dengan hal positif, seperti keagamaan, perhatian orang tua serta kedisiplinan dari orang tua.

Maka sebagai generasi muda dan pelajar di Kabupaten Pessel, Edwin berharap bisa kreatif, inovatif, cerdas, berpendidikan, berwawasan luas, disiplin dan memiliki wawasan agama yang kuat, karena maju dan mundurnya bangsa dan negara ini berada di pundak generasi muda. (01)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube