Headline News

header-int

Demi Kenyamanan Wisatawan, Bupati Hendrajoni Pastikan Objek Wisata Bebas Pungli

Jumat, 16 Agustus 2019, 14:51:28 WIB - 255 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Demi Kenyamanan Wisatawan, Bupati Hendrajoni Pastikan Objek Wisata Bebas Pungli

Painan - Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni memastikan seluruh objek wisata di daerah setempat bebas pungutan liar.

"Untuk memastikan objek wisata bebas dari pungutan liar kami menyiagakan personel Satpol PP di beberapa lokasi strategis yang bersinergi dengan personel dari instansi terkait lainnya," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Jumat.

Ia menambahkan karena objek wisata di daerah setempat menyebar di 15 kecamatan ia juga mendorong agar wisatawan aktif melapor jika menemukan atau menjadi korban praktik pungutan liar

"Laporan akan segera kami respon secepatnya sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada wisatawan," sebutnya.

Ia menyebutkan pihaknya sepanjang tahunnya senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar akan pentingnya kunjungan wisatawan karena secara langsung akan berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat dan PAD kabupaten.

"Mudah-mudahn dengan nanti semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya kedatangan wisatawan, praktik pungutan liar benar-benar bisa hilang di objek wisata," katanya lagi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube