Headline News

header-int

Destinasi Wisata Embung Solok Nagari Bungo Pasang Mulai Dilirik Wisatawan

Rabu, 26 Februari 2020, 21:38:44 WIB - 1494 | Kontributor : M. Joni, S.H
Destinasi Wisata Embung Solok Nagari Bungo Pasang Mulai Dilirik Wisatawan

Pessel, 26 Februari 2020- Kawasan Destinasi Wisata Embung Solok Nagari Bunga Pasang Kecamatan IV Jurai, keberadaanya semakin hari ramai dikunjungi wisatawan daerah maupun yang datang dari luar daerah, udaranya sejuk berada  di kaki perbukitan.

Daerah wisata ini  sangat cocok untuk berlibur keluarga, tidak heran setiap hari libur daerah ini  ramai  dikunjungi , terutama para generasi muda  dalam menikmati  libur panjang (Big Holiday) di Kabupaten Pesisir Selatan.

Wali Nagari Bungo Pasang Kecamatan IV Jurai Pessel Nasri Endrijon,Rabu ( 26/2) mengatakan, kawasan destinasi wisata Embung Solok Bungo Pasang merupakan salah satu tempat pemandian yang selalu dilirik oleh wisatawan, daerah ini memiliki keunikan tersendiri, alamnya indah  dan mempesona, meskipun daerah ini baru namun antusias yang datang ke daerah ini cukup tinggi.

Para pengunjung  yang datang ke daerah ini cukup membayar Rp 2 ribu rupiah perorang, hal tersebut terjangkau bagi kalangan masyarakat kalangan bawah untuk  menikmati waktu senggang bersama keluarga  berlibur di daerah ini.

Nasri Endrijon menjelaskan, kawasan objek wisata ini merupakan milik nagari yang dikelola oleh  Badan Usaha Milik Nagari ( BUMNag) Bungo Pasang beberapa tahun lalu, keberadaan kawasan objek wisata ini cukup diminati oleh wisatawan, berada pada daerah strategis sekitar 3 km dari Simpang Bungo Pasang Painan menuju Nagari Salido Sari Bulan.

Camat IV Jurai Pessel Salmal Alfariri Brutu, S.STP menilai kawasan destinasi Embun Solok Bungo  Pasang terus berbenah diri dengan berbagai fasilitas wisata, kehadiran Embung Solok   sebagai kawasan penyangga wista di Pesisir Selatan seperti, Kawasan Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pantai Carocok di Painan, Jembatan akar di Puluik-Puluik Selatan Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Air Terjun Bayang Sani  di Nagari  Koto Baru Kecamatan Bayang,semoga daerah ini dapat menjadi tujuan wisata anda ketika berkunjung ke Pesisir Selatan.

Rugi rasanya bagi anda tidak menyempatkan diri berkunjung ke daerah ini  sebagai salah satu kunjungan  wisata di Sumbar, keindahan alam wisata  di Pessel akan dapat memikat, bila anda berkunjung ke Pessel dikenal  kaya  dengan potensi wisata  yang indah dan mempesona, kunjungan anda akan berarti  sebagai memory of the life  dan tentunya anda akan merasa puas menikmati keindahan alamnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube