Headline News

header-int

Dewan Merekomendasi 4 bidang Pada Paripurna LKPJ Bupati

, 23 April 2010, 00:00:00 WIB - 610 | Kontributor :

Painan, April

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan merekomendasi 4 bidang pada rapat paripurna istimewa penyampaian rekomendasi atas Laporaan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2009 di Gedung pertemuan DPRD setempat (23/4). Bidang itu, Pemerintahan dan hukum, ekonomi dan keuangan, pembangunan serta bidang kesejahteraan rakyat.

Keempat bidang tersebut menjadi catatan DPRD Pessel dalam menyikapi LKPJ Bupati dan direkomendasikan agar ditindaklanjuti dan dipedomani dalam penyelanggaraan pemerintahan pada masa kedepannya.

Untuk bidang pemerintahan dan hukum ada delapan poin yang menjadi rekomendasi DPRD tersebut, diantaranya terjadinya tumpang tindih kegiatan yang dilakukan beberapa SKPD, sehingga banyak menyedot anggaran dalam penyelangaaraan pemerintahan. Bidang ekonomi dan keuangan yang direkomendasi sebanyak empat poin, yakni PAD Pessel yang cukup besar namun belum tergarap dengan maksimal.

Pada bidang Pembangunan ada lima poin, salahsatunya pentingnya koordinasi seluruh SKPD dalam melaksanakan kegiatan dengan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda). Sementara, pada bidang kesejahteraan rakyat, ada lima poin yang menjadi rekomendasi. Diantaranya terdapat banyak penumpukan atau kelebihan guru pada kecamatan tertentu, sehingga pemkab diminta melakukan pembenahan guna pemerataan guru dan mengkaji rombongan belajar, bidang studi dan kelayakan guru.

Menyikapi LKPJ bupati, secara umum penyelenggaraan urusan desentralisasi maupun tugas-tugas umum pemerintahan berjalan cukup baik namun masih ada program-program dan kegiatan lain yang belum sesuai dengan rencana strategis program kerja yang ditetapkan. (04)  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube