Headline News

header-int

Di Pessel, Harga Ayam Potong Merangkak Naik

, 03 Agustus 2010, 06:39:00 WIB - 815 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----

Menjelang Ramadhan, harga ayam potong di Pasar Inpres Painan merangkak naik menjadi Rp30 ribu per ekor untuk ukuran besar dari harga Rp25 - Rp27 ribu per ekor sejak sepekan lalu.

Jas, pedagang ayam potong di pasar Inpres Painan menyebutkan, kenaikan harga itu juga tidak membawa untung besar terhadap pedagang. Pasalnya kenaikan harga juga terjadi di agen penyalur ayam potong. Kenaikan harga diperkirakan akan terus terjadi hingga Ramadhan mendatang.

"Ayam potong ukuran sedang dengan berat hingga tiga kilogram, kini dapat dijual kepada konsumen seharga Rp30 ribu perekor. Sepekan lalu harga itu masih Rp27 ribu perkilogramnya. Ramadhan nanti harga ini diprediksi akan naik lagi, sebab bulan puasa sebelum-sebelumnya begitu, ungkapnya

Menurutnya, Rp30 ribu perekor ini merupakan harga tertinggi dari kenaikan demi kenaikan harga ayam yang hampir sepekan ini. Mendekati bulan puasa, ada kemungkinan harga ini naik lagi.

Hanya saja, sebutnya, pada saat memasuki Ramadhan nanti, biasanya tingkat laku daging ayam potong malah berkurang. Karena, kebiasaan masyarakat membeli daging sapi pada masuk puasa.

"Pelanggan kami kebanyakan tukang sate, tukang mi ayam, tukang soto yang umumnya pada bulan puasa mereka tidak jualan pada siang hari, kadangkala ada yang tidak jualan sama sekali," ujarnya.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube