Headline News

header-int

Diawali PJs Bupati Drs, Mardi, Seluruh ASN Dan Non ASN Pessel Jalani Swab Test PCR

Selasa, 17 November 2020, 13:12:52 WIB - 528 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Diawali PJs Bupati Drs, Mardi, Seluruh ASN Dan Non ASN Pessel Jalani Swab Test PCR

Pesisir Selatan -- Sekitar 3500 orang lebih Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan Non-ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), mulai hari ini Senin (17/11) hingga 10 hari ke depan melakukan swab dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah setempat.

Penjabat Sementara (Pjs) Mardi, menjadi peserta swab pertama di jajaran Sekretariat Daerah (Setda) kemudian disusul Staf ahli, asisten dan Kepala Bagian dan staf.

" Alhamdulillah saya baru saja selesai menjalani swab dalam rangka swab massal dilingkup pemkab," katanya. 

Menurutnya, dari beberapa kali dirinya menjalani swab tidak pernah merasakan sakit atau keluhan lain, untuk itu ASN dan masyarakat tidak usah takut menjalani 

Ia menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non- ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, harus melaksanakan Swab-Test polymerase chain reaction (PCR). 

" Tidak ada alasan ASN dan Non-ASN, untuk menolak melakukan swab," kata Mardi usai menjalani tes swab.

Bagi ASN yang tidak menjalani swab akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 sementara Non-ASN sanksinya dipertimbangkan untuk diberhentikan sebagai tenaga honorer.

Dikatakan, pelaksanaan swab massal bagi ASN dilingkup pemkab Pessel disampaikan dengan instruksi Bupati Pesisir Selatan Nomor 100/358/STC-19/XI/2020 Tentang pelaksanaan tes PCR- SWAB Bagi ASN dan Non-ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, tertanggal tanggal 13 November 2020. 

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran selaku Sekretaris Satgas Covid 19, Dailipal, pelaksanaan swab massal bagi ASN dan Non-ASN dilaksanakan selama sepuluh hari, mulai Senin (17/11) sampai Senin (30/11). 

Hari pertama swab diikuti oleh tiga perangkat daerah, yakni Setda, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Ditambahkannya, setiap hari ada tiga sampai enam perangkat daerah, dengan total peserta 300 sampai 400 orang setiap hari.

Sementara bagi ASN dan Non ASN yang bertugas di kecamatan dilaksanakan di masing masing kecamatan, sedangkan rumah sakit M. Zein Painan dan RSUD Tapan dilakukan di rumah sakit masing masing.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube