Headline News

header-int

Diduga Akibat Aktivitas Illegal Logging, Pol PP Pessel Amankan 56 Batang Kayu Tak Bertuan di Lengayang

Rabu, 12 Des 2018, 20:55:34 WIB - 67 | Kiki Julnasri Priatama
Diduga Akibat Aktivitas Illegal Logging, Pol PP Pessel  Amankan 56 Batang Kayu Tak Bertuan di Lengayang

Pesisir Selatan, 12/12/2018-- Tim gabungan Satpol PP Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menemukan sebanyak 56 batang balok jenis kayu timbalun tidak bertuan di sekitaran hulu Sungai Kecamatan Lengayang, Rabu (12/12) sore. 

Kadispol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, sejumlah batangan kayu tersebut berhasil ditemukan setelah ada laporan masyarakat tentang adanya aktivitas penebangan liar. Hingganya tim Satpol diturunkan dan berhasil menemukan kayu siap muat di sekitaran daerah setempat.

"Lokasi tepatnya berada di Sungai Kampung Ganting Kubang Nagari Kambang Utara-Lengayang. Sesuai hasil laporan masyarakat, kayu tesebut kita amankan," sebut Dailipal di Painan, Rabu (12/12) malam.

Dia menjelaskan, kayu tersebut berukuran panjang 4 meter dan masing-masingnya kayu tersebut diamankan didampingi jajaran Polsek Lengayang. Namun, saat kayu diamankan tidak ada ditemukan orang yang mengaku pemiliknya.

"Tidak ada satu orang-pun yang berada di lokasi. Hingganya kayu temuan tersebut diduga ditinggal pemiliknya saat diketahui akan ada peninjauan,"terangnya.

Menurutnya, hasil penemuan kayu yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menertibkan aktivitas perambahan hutan di wilayah tersebut. Karena hal tersebut dianggap telah menggangu ketertiban umum dengan menimbulkan bencana alam.

"Ini salah satu bentuk tugas kami dalam mencegah tindakan illegal logging dan perambahan hutan. Dan ini akan terus kami lakukan sesuai koordinasi semua pihak," pungkasnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube