Headline News

header-int

Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan Pemandu Selam

Selasa, 10 Oktober 2023, 21:30:50 WIB - 176 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan  Pemandu Selam

Pesisir Selatan - Sebanyak 40 orang Pemandu Selam di Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan pelatihan kepemanduan Selam dari Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan .Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari ,Selasa-Kamis (10-12/10) di Pandan View Kawasan Mandeh. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri yang membuka kegiatan mengungkapkan Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi yang besar ,dan salah satunya kawasan bahari yang terbentang luas dan tenaga pemandu selam sangat berpotensi untuk menjadi kebutuhan bagi wisatawan. 

"Kita ingin tingkatkan kapasitas pemandu selam di kawasan pariwisata ,yang ada di Pessel karena wisata selam memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan," katanya  membuka kegiatan tersebut 

Ia menambahkan peningkatan kapasitas pemandu selam bertujuan menjaga keselamatan wisatawan yang menggunakan fasilitas selam di kawasan pariwisata bahari tersebut. Kompetensi pemandu selama akan mempengaruhi kepercayaan wisatawan terhadap pelaku usaha pariwisata tersebut.

Apalagi wisatawan yang paling banyak menggunakan fasilitas selam itu berasal dari luar negeri dibandingkan wisatawan domestik.

"Pelayanan yang diberikan secara maksimal kepada wisatawan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kawasan wisata bahari tersebut," ucapnya.

Mengemukakan kegiatan pelatihan pemandu selam akan dievaluasi. Tujuannya, agar dapat dipastikan pelatihan tersebut tepat sasaran dan dapat dipraktekkan saat pemandu selam bekerja.

"Kami laksanakan kegiatan setiap tahun sehingga usaha kepariwisataan di bidang inj semakin maju," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Ori mengungkapkan kegiatan inj mengunakan alokasi DAK non Fisik 2023. Dimana kegiatan ini rangkaian dari beberapa kegiatan pelatihan. Dengan tujuan kegiatan mampu meningkatkan SDA di bidang pariwisata. "Semoga peserta pelatihan mampu memanfaatkan kegiatan ini dalam meningkatkan kemampuan mereka,"harapnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube