Headline News

header-int

DINAS PARIWISATA PESSEL BANGUN KOLAM RENANG AIR ASIN

, 20 Januari 2010, 00:00:00 WIB - 1713 | Kontributor :

PAINAN, Jan.

UNTUK menyemarakkan Obyek Wisata Pantai Carocok Painan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan dalam waktu dekat ini akan membuat kolam renang air asin di kawasan obyek itu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan Drs.Yunasri,MM ketika berbincang-bincang dengan pesisirselatan.go.id via telephon pagi tadi.

Dikatakan, secara bertahap kita akan terus benahi dan lengkapi obyek wisata kebanggaan masyarakat Painan itu. Sebab, obyek wisata Carocok Painan adalah merupakan satu-satunya obyek wisata yang terdekat dari pusat kota disamping Puncak Langkisau.

"Dalam pembangunan obyek wisata ini, kita tidak akan latah membikin waterboom yang sudah ada di daerah lain. Kita punya alam pantai yang sangat cantik dan indah, dan ini yang akan terus kita benahi", kata Yunasri.

Salah satu diantaranya, ya, kolam air asin ini, ulas Yunasri. Kenapa kita tidak coba, dan ini akan kita kemas sedemikian rupa sehingga menarik bagi wisatawan yang berkunjung.

MenurutYunasri, pada sisi kanan jembatan Asmara yang mengubungkan Pantai Carocok Painan dengan Baru Kereta, disitulah kolam air asin ini kita buat. Ketika pasang naik, pengunjung masih tetap bisa bermain, dan ketika pasang surut juga tidak akan berpengaruh pada aktifitas renang.

Pada sisi kiri jembatan itu, kata Yunasri lagi, tengah kita pikirkan apakah memungkinkan dibuat kolam ikan yang cukup dibatas jaring saja. Mungkin, ketika pengunjung melintasi jembatan itu ada keasikan tersendiri memberi makan ikan sambil menikmati suasana alam.

Khusus untuk kolam renang air asin ini, juga akan dilengkapi dengan berbagai alat permainan anak-anak.Sekarang di obyek wisata itu telah dibangun tempat pembilas seusai mandi di laut sertatempat ganti baju.

"Dengan segala keterbatasan dana, kita akan coba terus berbenah membangun pariwisata alam yang menjadi kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan itu", tutur Yunasri dalam bincang-bincangnya itu dengan pesisirselatan.go.id .*( 01 ).

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube