Headline News

header-int

Dinas Penanaman Modal Gelar Sosialisasi Kemitraan Bagi UMKM

Selasa, 27 Juli 2021, 18:18:25 WIB - 299 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Dinas Penanaman Modal Gelar Sosialisasi Kemitraan Bagi UMKM

Pesisir Selatan -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Kemitraan usaha di Hotel Hannah Painan Selasa (27/7)

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pelaku UMKM se-Kabupaten Pesisir Selatan, dibuka langsung oleh Asisten 2 Sekdakab Pessel Mimi Rianty Zaimul dengan menghadirkan beberapa narasumber lainnya.

Kepala Dinas PMPTSP Pessel Berishkan dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran para peserta, dalam rangka bersama-sama bangkit dari keadaan perekonomian yang cukup terpuruk akibat dari pandemi Covid 19 yang tidak hanya dirasakan di Pessel namun juga melanda seluruh dunia.

"Melalui kegiatan ini,diharapkan agar para pelaku usaha dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan sekaligus sebagai upaya untuk mencari solusi mengatasi berbagai masalah internal yang dihadapi," jelasnya.

Dikatakan,  dengan pola kemitraan yang terjalin nantinya, terutama antara pengusaha bersekala besar dengan  pelaku UMKM, maka akan dapat membantu daya tahan dan daya saing produk yang dihasilkan.

Sementara itu Asisten 2 Sekdakab Pessel Mimi Rianty Zainul mengatakan, agar para pelaku UMKM berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait untuk melengkapi dokumen perizinannya. Sehingga jaminan standar kualitas produk yang menjadi syarat kemitraan dengan perusahaan besar dapat dipenuhi.

"Dalam mengembangkan usahanya, para pengusaha juga diharapkan kreatif memanfaatkan teknologi aplikasi untuk meningkatkan penjualan,"paparnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini  terciptanya peluang dan kerjasama yang saling menguntungkan antara pengusaha, yang nantinya akan membantu perbaikan ekonomi dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube