Headline News

header-int

Dinas Perikanan gelar Pertemuan dengan Kelompok Pengolah Hasil Perikanan

Kamis, 20 Juni 2019, 17:05:28 WIB - 299 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Dinas Perikanan gelar Pertemuan dengan Kelompok Pengolah Hasil Perikanan

Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan gelar pertemuan Kelompok Pengolah dan Pemasar Hasil Kelautan dan Perikanan di ruang pertemuan Dinas Perikanan Kab.Pessel (19/06).

Acara tersebut langsung dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kab.Pesel Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si yang dihadiri oleh perwakilan pelaku usaha dan penyuluh perikanan di setiap Kecamatan yang berjumlah 30 orang.

Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si mengatakan Dengan adanya kegiatan pertemuan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan inovasi kepada pelaku usaha, untuk bisa memanfaatkan teknologi dan kesempatan yang ada, jika tidak keadaan pelaku usaha kelautan Perikanan tidak akan berkembang

“Peran penyuluh perikanan di lapangan sangat penting dalam berkembangnya pelaku usaha, karena dibutuhkan pembinaan dan pendampingan selain itu pelaku – pelaku usaha diminta untuk dapat lebih proaktif, komunikatif dan tentunya juga inovatif karna pelaku – pelaku usaha seperti itulah yang sangat dibutuhkan dalam menentukan perencanaan kegiatan dinas kedepannya,“ tutupnya.

Ditempat yang sama kasi Bina Usaha Perikanan Susilawati, S. Pi juga menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan penguatan kelembagaan usaha perikanan dalam mengakses permodalan.

“Pertemuan digagas untuk membahas bagaimana POKLAHSAR untuk berinovasi dan menguatkan kelembagaan dengan melengkapi administrasi seperti berbadan hukum yang merupakan salah satu syarat untuk menerima bantuan pemerintah,” jelasnya.

Acara tersebut juga menghadirikan 3 orang Narasumber dari DKP. Prov SUMBAR, DPMPPTSP Kab.Pessel dan Dinas Koperindag Kab.Pessel.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube