Headline News

header-int

Dinas Peternakan Upayakan Masyarakat Bebas Dari Gigitan Hewan Penular Rabies

Jumat, 16 Agu 2019, 16:06:12 WIB - 26 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Dinas Peternakan Upayakan Masyarakat Bebas Dari Gigitan Hewan Penular Rabies

Painan - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pesisir Selatan mengupayakan masyarakat setempat terbebas dari gigitan hewan penular rabies seperti anjing, kucing dan kera.

"Upaya yang kami lakukan ialah dengan melakukan eliminasi hewan liar baik anjing, kucing dan kera," kata Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pesisir Selatan, Rusdianto di Painan, Jumat.

Kegiatan tersebut dimaksud selain dalam rangka meminimalkan gigitan juga dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman.

Sepanjang tahun ini beberapa lokasi yang telah dilakukan eliminasi ialah di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Jembatan Akar, Pantai Carocok Painan, Pasir Putih Kambang, Pantai Sumedang dan beberapa lokasi lainnya.

Dalam pelaksanaannya pihaknya bekerja sama dengan personel kepolisian, kelompok masyarakat hingga wali nagari dan kepala kampung.

"Khusus kegiatan eliminasi ini memang dibutuhkan pendekatan lebih kepada masyarakat sehingga kami butuh dukungan seluruh unsur," ujarnya.

Selain itu, di lokasi yang sama pihaknya juga memvaksinasi ratusan hewan peliharaan yang tujuan juga sama yakni memberikan rasa aman baik kepada wisatawan maupun pemiliknya sendiri dari bahaya rabies.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube