Headline News

header-int

Dinas PUPR Pessel, targetkan Agustus 33 petak kios pedagang rampung.

Minggu, 26 Mei 2019, 04:25:27 WIB - 608 | Kontributor : Mario Rosy
Dinas PUPR Pessel, targetkan Agustus 33 petak kios pedagang rampung.

Pesisir Selatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),  gelontorkan anggaran Rp1,8 M pembangunan alun - alun Kota. Namun, begitu Dinas PUPR sedang mempersiapkan 33 petak kios para pedagang. Minggu (25/5).

Berdasarkan pantauan dilapangan, terlihat rekanan terus mengebut pembangunan 33 petak kios tempat relokasi bagi para pedagang nantinya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Era Sukma Munaf, SE melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaam Umum dan Penataan Ruang Syahriwan mengatakan, pada tahun ini kelanjutan pembangunan alun - alun kota sedang dilaksanakan oleh pihak rekanan. 

Jelas Syahriwan, ada beberapa fasilitas yang akan dibangun di alun alun kota di Taman Spora, diantaranya, Pedestrian ( jalur pejalan kaki) yang dilengkapi tempat duduk, taman dan kolam ramah anak dan sarana olahraga keluarga.

" Namun begitu hal lain kita persiapkan relokasi lapak - lapak para pedagang yang saat ini berjualan di depan RS. M.Zein Painan. Yang, nantinya para pedagang ini akan kita pindahkan," tegas nya.

Bagi lapak - lapak pedagang nantinya akan di pindahkan, Dinas PUPR telah menyiapkan lokasi bagi para pedagang, yaitu disamping Rumah Sakit. Dan, kini pembangunan juga sedang dikerjakan, ada 33 lapak para pedagang kita persiapkan. 

Kita menargetkan bulan Agustus 2019, 33 kios lapak pedagang rampung. ujar Kabid Cipta Karya. Selain itu, di persimpangan alun alun kota, persisnya di depan Makodim 311 Pesisir Selatan, juga akan dibangun air mancur tematik serta dilengkapi dengan lampu high mast. Bahkan, saat ini di lokasi alun-alun kota telah dipasang  videotrone.

"Muda - mudahan tahun depan pembangun alun - alun Kota rampung," tegas Nya. (01)  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube