Headline News

header-int

Dinkes : Pessel clear dari penyakit menular seperti HIV/AIDS

Senin, 04 Juni 2018, 15:28:20 WIB - 336 | Kontributor : Pransisko Redi

Pesisir Selatan - 04 - 06 - 2018 -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pastikan tidak terdapat kasus HIV/AIDS diwilayah itu. "Sampai saat ini, hingga Juni 2018 belum ada laporan kasus HIV/AIDS yang masuk ke kami, dan dapat diartikan Clear,"sebut. Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit di Dinas Kesehatan Pessel. Darwin. Diruangan kerjanya. Senin 04/06.

Ia menambahkan, jenis penyakit lainnya yang baru diketahui diantaranya TBC dam Demam Berdarah.

"Itu korbannya baru dua orang, dan mereka pun telah sehat, untuk wilayah itu telah kita lakukan pengasapan atau Fogging,"tambahnya.

Adapun daerah yang telah di Fogging oleh pihaknya terdapat di dua Kecamatan yakninya Kecamatan Sutera, yakninya Nagari Surantih dan Kecamatan IV Jurai Nagari Limpo, Salido serta Bungo Pasang.

"Jika kami mendapatkan laporan kasus, maka kami akan langsung lakukan Fogging, kita upayakan bagaimana jentik nyamuk tidak berkembang,"terangnya.

Selanjutnya, mengingat akan perubahan cuaca seperti saat ini, Darwin mengharapkan akan kepedulian masyarakat dalam menerapkan pola hidup atau kebiasaan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang bekas. "Jika tiga hal itu telah dilaksanakan, maka pola hidup sehat akan bisa tercipta,"tutupnya.(02)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube