Headline News

header-int

Dinsos Pessel Lakukan Kegiatan Simulasi Pengisian Indikator KLA 2020

Rabu, 19 Februari 2020, 12:19:53 WIB - 23 | Kontributor : Marlison
Dinsos Pessel Lakukan Kegiatan Simulasi Pengisian Indikator KLA 2020

Pesisir Selatan-Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan melakukan kegiatan Simulasi Pengisian Indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2020 per Kluster, Rabu (19/2) di operation room kantor bupati setempat. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pessel, Zulfian Aprianto, Rabu (19/2) di Painan.

Dijelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dengan melibatkan unsur Gugus Tugas KLA Kabupaten Pesisir Selatan, Forum Anak Daerah dan instansi vertikal lainnya dalam rangka pemenuhan hak anak untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2020.

"Ya, tujuan dilaksanakan kegiatan yang melibatkan unsur Gugus Tugas KLA Kabupaten Pesisir Selatan, Forum Anak Daerah dan instansi vertikal lainnya tersebut bertujuan untuk pemenuhan hak anak untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2020," terangnya.

Lebih lanjut Zulfian Aprianto mengatakan, pihaknya kedepan juga terus berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat mendampingi anak-anaknya dengan baik, sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

“Anak adalah anugerah terindah yang perlu kita bimbing dan kita arahkan menjadi anak yang berakhlak/berprilaku baik dan menjadikan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup,” katanya.

Ia melanjutkan, disamping itu Pemkab Pesisir Selatan akan berupaya secara terus menerus untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak yang merupakan capaian dari Program Nasional dan Program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Diharapkan dengan adanya upaya itu bisa mengurangi angka kekerasan terhadap anak, ayo kita berantas kekerasan kepada anak. Anak adalah generasi penerus kita dan masa depan untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan kedepannya," ucap Zulfian Aprianto. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube