Headline News

header-int

Disdikbud Keluarkan Imbauan Pada Pendidik Terkait Perkembangan Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020, 12:14:26 WIB - 127 | Kontributor : Marlison
Disdikbud Keluarkan Imbauan Pada Pendidik Terkait Perkembangan Covid-19

Pesisir Selatan--Dalam rangka menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 dan hasil evaluasi kegiatan  Home Learning sepekan berlangsung, dan menindak lanjuti perintah lisan Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, SH, MH, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan imbauan kepada tenaga pendidik dan kependidikan. Demikian disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri, Jumat (27/3) di Painan.

Dijelaskan, imbauan itu adalah tetap waspada dan terus membiasakan Social Distancing di lingkungan masing-masing, sembari meningkatkan Imunitas diri dengan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, olahraga yang teratur dan mengurangi beban pemikiran dan lakukan kebiasaan yang bisa menghambat penyebaran Covid-19, seperti cuci tangan dan lainnya.

Tetap mengontrol dan melaksanakan kegiatan "Home Learning" sesuai dengan Edaran terdahulu dan selalu mengontrol sekolah melalui petugas yang sudah dipercayakan.

Tetap berada di rumah, kecuali untuk urusan yang sangat penting, sembari berkumpul dengan keluarga untuk meningkatkan ibadah bersama anak-anak dan keluarga lainnya.

Berperan sebagai edukator untuk memberi pembelajaran dan ketauladanan pada masyarakat sekitar terkait dengan penyebaran Covid-19.

Mengikuti semua anjuran yang dikeluarkan pemerintah dan instansi terkait dan beri pemahaman pada masyarakat sekitar.

"Kita berdo'a kepada Allah SWT, semoga wabah ini cepat berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasa. Saya berharap agar imbauan itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh pendidik di Kabupaten Pesisir Selatan," ucapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube