Headline News

header-int

Disdikbud Pessel pastikan USBN SD berjalan lancar

Kamis, 25 Apr 2019, 07:54:01 WIB - 21 | Riva Endra, S.Kom
Disdikbud Pessel pastikan USBN SD berjalan lancar

Painan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan menjamin Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan selama 3 hari dimulai hari senin tanggal 22 April 2019 dan berakhir pada hari rabu tanggal 24 April 2019 dapat berjalan dengan lancar, tertip dan aman.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan H. Zulkifli, S.Pd, M.Pd saat melakukan peninjauan USBN SD, Senin (22/04).

Zulkifli melanjutkan USBN SD kali ini diikuti oleh 9.614 peserta yang tersebar di 15 Kecamatan dengan jumlah 386 SD Negeri dan 2 SD Swasta.

"Tahun sekarang jumlah siswa yang mengikuti USBN SD sebanyak 9.614 siswa dari 386 SD Negeri dan 2 SD Swasta,” jelasnya.

Ia juga menambahkan USBN kali ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar, dan hasilnya bisa lebih baik dibanding tahun lalu.

“Semoga anak-anak bisa fokus mengatasi segala kesulitan soal, begitu juga dengan hasil yang dicapai nantik semoga lebih baik dari tahun kemaren,” katanya.

Kita juga berharap peran aktif dari orang tua untuk turut mendukung putra putrinya dalam belajar.

“Peran orang tua sangat besar mendorong anak untuk semakin berkualitas,”tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube