Headline News

header-int

Disdukcapil Terapkan \" NOT WAITING AND DELIVERY TO HOME \"

Kamis, 02 April 2020, 18:51:48 WIB - 168 | Kontributor : Marlison
Disdukcapil Terapkan  \" NOT WAITING AND DELIVERY TO HOME \"

Pesisir Selatan-Ditengah upaya pemerintah dan seluruh kalangan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan tetap memberikan pelayanan dasar administrasi kependudukan terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Evafauza Yuliasman Mansarin Dt Tigo Lareh, SE, M.Si, Kamis (2/4) di Painan mengatakan, dinas maupun pada Unit Kerja Layanan (UKL) Disdukcapil di tiap kecamatan dengan metode “NOT WAITING” yaitu masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan adminduk dan telah terlanjur datang ke dinas atau UKL diminta untuk meninggalkan bahan permohonan di tempat yang disediakan.

Kemudian mereka diminta untuk mencantumkan nomor kontak/ponsel yang dapat dihubungi tanpa mengantri/menunggu untuk menghindari berkumpulnya banyak orang dalam satu tempat. Setelah permohonan diproses, petugas akan menghubungi pemohon untuk mengambil dokumen adminduk tersebut.

Metode pelayanan Online/Daring dengan media WhatsApp/Web juga disediakan bagi masyarakat. Melalui Uniform Resource Locator (URL) link pelayanan yang dapat diakses melalui ponsel untuk mengajukan permohonan layanan sesuai kebutuhan. 

Pada layanan ini, masyarakat lebih dipermudah lagi dan difasilitasi dengan layanan “DELIVERY TO HOME”, yaitu dokumen adminduk yang telah diterbitkan akan diantar langsung oleh Petugas UKL ke rumah pemohon sesuai alamat yang tertera dalam data kependudukan pada waktu yang ditentukan, jelasnya

Dikatakan, wabah Covid-19 tentu menjadi perhatian bersama saat ini. Pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar menunda pengurusan dokumen kependudukan jika belum mendesak.

Akan tetapi,  jika sangat memerlukan pihaknya akan tetap layani dan sebagai langkah antisipasi, selain menjaga jarak fisik, seluruh petugas pelayanan sudah  dibekali dengan alat perlindungan diri.

Antara lain, masker dan sarung tangan serta menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di tempat pelayanan dan penyemprotan disinfektan sesuai kebutuhan. 

"Kita akan maksimalkan pelayanan “NOT WAITING AND DELIVERY TO HOME” untuk membahagiakan masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek protokol penanggulangan Covid-19,” tegas Evafauza Yuliasman, Dt Tigo Lareh. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube