Headline News

header-int

Diskominfo Dukung Program PD dan Instansi Vertikal

Selasa, 04 Februari 2020, 09:30:31 WIB - 63 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Diskominfo Dukung Program PD dan Instansi Vertikal

PESISIR SELATAN, - Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Radio Langkisau FM dukung program dan kegiatan unggulan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME disela mendampingi Kasat Binmas Polres Pesisir Selatan AKP Gusfriandi dan Kasubag Humas Iptu Jismul sesaat mengisi Program Gaung Pasisie pada LPP Langkisau FM mengatakan Pemerintah Daerah memiliki hubungan dengan Kepolisian dalam menjalankan tugas ataupun kewajibannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas pokok dari kepolisian yang tertuang dalam pasal 13 UU nomor 2 Tahun 2020 tentang Kepolisian dan kewajiban Pemerintah Daerah berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Segala program dari Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal akan kita diseminasikan kepada masyarakat termasuk program kegiatan dari Kepolisian demi mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Ia melanjutkan, dukungan itu dituangkan melalui program Gaung Pasisie, dimana setiap perangkat daerah dan instansi vertikal dijadwalkan untuk mengisi program tersebut setiap hari secara silih berganti.

“Melalui Program Gaung Pasisie kita akomodir kebutuhan perangkat daerah dan instansi vertikal untuk menyampaikan program dan kegiatanya,“ jelasnya.

Ditambahkannya sebagaimana yang dilakukan Polres Pesisir Selatan melalui AKP Gusfriandi saat mengisi acara Gauang Pasisie LPPL Langkisau FM dengan tema Menjaga Kamtibmas Pessel Agar Tetap Kondusif.

Pada acara tersebut AKP Gusfriandi mengungkapkan untuk menjaga kamtibmas di Pesisir Selatan dibantu 82 Babinkamtibmas pada 15 Polsek yang membawahi 2 atau 3 nagari, tentu butuh dukungan masyarakat untuk bersama-sama membantu menjaga Kamtibmas di Pessel.

“Sejalan dengan 12 Program unggulan Polres Pesisir Selatan, Bapak AKBP Cepi Noval diantaranya, mengaji dan sholawat sebelum apel (bagi jajaran Polres dan ASN yg muslim), sholat berjamaah dan Sholat Jumat serta puasa Senin-Kamis, subuh Keliling Polres dan Polsek, Jumat keliling "Mancaliak Dunsanak" serta melakukan penyuluhan terkait kamtibmas, razia Rutin antisipasi Curanmor, Narkoba, illegal logging, dll,” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Junaidi bersama AKP Gusfriandi turut mengajak para pendengar Langkisau dan masyarkat Pessel untuk mendukung program unggulan Polres dan Pemerintah Daerah karena sama-sama ingin mewujudkan masyarakat Pesisir Selatan yang Agamis.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube