Headline News

header-int

Diskominfo Lakukan Persiapan Pelaksanaan Program Tahun 2020

Jumat, 10 Januari 2020, 11:08:05 WIB - 58 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Diskominfo Lakukan Persiapan Pelaksanaan Program Tahun 2020

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME bersama jajarannya lakukan rapat persiapan pelaksanaan program kegiatan tahun 2020, sesuai arahan Bupati Pesisir Selatan bertempat di ruangan Rapat Diskominfo, Selasa (7/01).

Dalam arahannya Junaidi, S. Kom, ME mengatakan dalam rangka percepatan pelaksanaan program dan kegiatan untuk tahun 2020, sebagaimana urusan wajib yang diselenggarakan harus memperhatikan keserasian hubungan antara hasil monitoring dan evaluasi program dan kegiatan pada tahun sebelumnya.

“Sebagaimana diketahui dari hasil realisasi 14 program dan 23 kegiatan yang diselenggarakan pada tahun 2019 capaiannya cukup tinggi baik realsiasi fisik maupun keuangan yaitu 98,79 persen untuk realisasi keuangan dan 100 persen untuk realisasi fisik dan dari capaian tersebut terdapat 1,21 persen yang tidak bisa dilaksanakan,” katanya.

Dilanjutkannya untuk tahun 2020 diharapkan capaian tersebut bisa ditinggkatkan.

“Semua anggaran harus bisa terealisasi 100 persen, untuk itu kepada setiap unsur pengelola keuangan agar mampu melihat banyak sisi dan sudat pandang terhadap peluang-peluang dan kendalan dalam setiap kegiatan, terutama kendala setelah perubahan anggaran karena itu akan berdampak jelas terhadap realsiasi keuangan, “ Jelasnya.

Ia melanjutkan penguasaan segala dokumen-dokumen petunjuk program dan kegiatan musti dilakukan agar mampu mencari solusi terhadap persoalan.

“Jangan sampai terkendala kerena tidak memiliki penguasan terhadap program dan kegiatan, dan setiap unsur juga harus mampu bekerjasama secara telaten” tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube