Headline News

header-int

Dokter Spesialis Paru Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Langkisau FM

Selasa, 24 Maret 2020, 10:21:35 WIB - 58 | Kontributor : Marlison
Dokter Spesialis Paru Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Langkisau FM

Pesisir Selatan-Dua dokter spesialis paru RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Handra Harun, Sp.P., FISR dan dr.Ricky Awal, Sp.P melakukan siaran langsung di Langkisau FM terkait sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (24/3).

Kedatangan kedua dokter spesialis paru itu disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan, Junaidi, S.Kom, M.E., beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, dr. Handra Harun, Sp.P., FISR mengatakan, pada kasus suspect/ dicurigai/ perlu waspada bila terdapat gejala seperti demam (38 derajat atau lebih)/ riwayat demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan riwayat perjalanan dari  wilayah terjangkit dalam 14 hari.

Bila terdapat gejala seperti diatas, maka untuk bisa segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. Kemudian untuk pencegahan Virus Corona, bisa dilakukan langkah-langkah.

Antara lain, cuci tangan, usahakan pakai masker, harus cek panas badan, tidak berkerumun, noda wajah usap dengan tangan yang bersih dan lainnya.

"Kita memang harus waspada terhadap Virus Corona, namun tidak boleh takut yang berlebihan. Justru yang harus kita perhatikan adalah langkah-langkah perlindungan diri seperti rajin cuci tangan, memakai masker saat batuk, tidak meludah sembarangan dan memperhatikan pola makan untuk stamina agar tidak mudah terserang sakit atau virus," ingatnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo, Junaidi mengapresiasi langkah 2 dokter spesialis paru RSUD dr.M.Zein Painan yang memberikan sosisalisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 itu kepada masyarakat melalui Radio Langkisau FM.

"Semoga masyarakat dapat melakukan langkah-langkah antisipasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 sebagaimana yang disampaikan oleh 2 dokter spesialis RSUD dr.M.Zein Painan tersebut," pintanya.

Ia menambahkan, pemkab juga terus melakukan upaya penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 seperti melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum, daerah perbatasan, rumah ibadah, menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit, sosialisasi dan lainnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube