Headline News

header-int

DPD RI Bantu Galodo Bayu

, 05 Februari 2013, 02:36:00 WIB - 389 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Februari 2013.

Bencana Galodo yang menghantam beberapa nagari di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara pekan lalu mengundang simpatik beberapa kalangan,bantuan berdatangan guna meringankan masyarakat yang terkena dampak galodo tersebut.

Seperti keperdulian yang ditunjukan oleh Rombongan Komite I DPD RI yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka meninjau kesiapan Pemkab dan masyarakat untuk merealisasikan Pemekaran Kabupaten, .

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta itu diserahkan oleh salah seorang anggota Komite Ema Yohanna yang juga berasal dari Sumbar dan diterima langsung oleh Sekcam Zulkarnain.

Hadir dalam penyerahan itu Wakil Bupati Pessel Editiwarman dan Ketua Komite I DPD RI Alirman Sori dan anggota rombongan lainnya.

Alirman Sori mengatakan, bantuan itu adalah merupakan gerakan spontan dari anggota Komite, karena mereka mendapat kabar bahwa bencana telah menimpa warga Kecamatan Bayang Utara pada hari Rabu 30 Januari 2013 lalu.

"Bantuan ini ada sebagai bentuk rasa kepedulian kami dan turut merasakan duka yang menimpa dusanak kami di Bayang Utara, meskipun jumlahnya tidak begitu besar, namun setidaknya ini bisa meringankan beban mereka, soal penggunaannya nanti diserahkan kepada pemerintahan nagari setempat," ujarnya .

Sementara itu wakil Bupati Pesisir Selatan Editiawarman mengatakan bantuan ini sangat besar artinya bagi masyarakat, karena memang saat ini mereka butuh bantuan, karena sarana prasarana di Nagari Koto Ranah itu banyak yang rusak akibat galodo dan lonsor yang menimpa nagari yang berada di pinggir gugusan bukit Barisan itu.

" Untuk itu saya atas nama Pemkab dan warga Pesisir Selatan, khususnya warga Bayang Utara mengucapkan terima kasih kepada rombongan Komite I DPD RI dibawah pimpinan Alirman Sori, dan diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, "" kata Editiawarman (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube