Headline News

header-int

DPRD Pessel Segera Bentuk Bamus dan Banggar Dewan

Kamis, 10 Oktober 2019, 20:16:51 WIB - 330 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
DPRD Pessel Segera Bentuk Bamus dan Banggar Dewan

Pesisir Selatan, - Setelah pimpinan definitif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan akan segera membentuk Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Penganggaran (Banggar) untuk kelangkapan kerja dewan.

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen mengungkapkan, Bamus dan Banggar DPRD dibentuk untuk memproses pembahasan kerja dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 yang dibutuhkan.

"Yang pertama, mungkin (setelah defenitif) pembahasan anggaran terlebih dahulu. Karena memang ini sangat dibutuhkan untuk (penetapan) APBD," ungkap Ermizen usai pengucapan sumpah dan janji empat unsur pimpinan defenitif masa bhakti 2019-2024 di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Rabu (9/10).

Ia menjelaskan, dalam pembahasan anggaran sendiri yang menjadi prioritas karena seiring dengan dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada. Karena itu, perlu dibahas secepatnya.

"Pilkada sangat prioritas. Dan harus kita bahas secepatnya. Paling lambat dalam minggu besok sudah masuk pembahasan anggaran," terangnya.

Selain itu, secara kelembangaan pihaknya juga akan memikirkan tentang peningkatan kompetensi kedewanan, diantaranya dengan mengikuti pelatihan dan tambahan sekolah bagi dewan yang membutuhkan.

"Selain itu, insyalaah kawan-kawan ini akan lebih banyak koligasi dengan senior-senior. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa tercapai," jelasnya.

Sedangkan, terkait banyaknya tuntutan aspirasi masyarakat, pihaknya akan lebih banyak melakukan kegiatan secara langsung kelapangan. Sebab, untuk menyerap dan menjawab aspirasi masyarakat perlu dilakukan secara langsung. "Insyalaah akan kita buktikan ke lapangan,"tutupnya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube