Headline News

header-int

Ekonomi Kreatif Masyarakat Harus Selalu Didorong

Senin, 12 Agu 2019, 22:59:52 WIB - 15 | Verifikator : Wikeastuti, S.Si.Kom
Ekonomi Kreatif Masyarakat Harus Selalu Didorong

Pesisir Selatan -- Ketua Tim Pengerak PKK Pessel Lisda Hendrajoni mengungkapkan ekonomi kreatif masyarakat harus selalu didorong pengembangannya sebab ekonomi kreatif bisa membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. Apalagi Kabupaten Pessel memiliki banyak potensi yang bisa dikelola menjadi ekonomi kreatif bernilai ekonomi tinggi. 

"Pemerintah optimistis ekonomi kreatif  akan terus berkembang. Selain mampu menciptakan lapangan kerja, sektor tersebut juga dapat memacu pertumbuhan ekonomi," ujarnya Senin (12/8) di Painan.

Mengatakan, ekonomi kreatif bisa menjadi akselerator atau pemercepat aktivitas ekonomi yang sudah ada. Artinya sangat jelas, pelaku, pekerja, hingga konsumennya turut mendorong pertumbuhan ekonomi. 

"Pemkap Pessel mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pelaku ekonomi kreatif. Dengan beragam produk, mereka memberikan sentuhan inovasi kreasi dan teknologi sehingga mendongkrak nilai tambah bagi masyarakat," ujarnya 

Ditambahkannya pengembangan ekonomi kreatif, Lisda mengatakan, kontribusi ekonomi kreatif pada perekonomian semakin nyata. Nilai tambah yang dihasilkan ekonomi kreatif juga meningkat setiap tahun.

Lisda menambahkan beberapa ekonomi kreatif Pessel sering diikut sertakan pada pameran mulai pamwran daerah,nasional hingga internasional. 

Dengan keikut sertaan Kabupaten Pessel ini, bisa menjadi momentum untuk mempromosikan produk Pessel serta pariwisata yang ada di Kabupaten Pessel. Karena, semakin banyak dikenal tentu saja akan juga berdampak positif pada masyarakat Pessel. 

Maka kedepan Dekranasda Pessel akan terus melakukan pembinaan pada para pelaku UMKM yang ada di setiap Kecamatan, agar pelaku UMKM di Pessel bisa profesional dalam mengembangkan lagi potensi - potensi produk di setiap Kecamatan, tentu saja bersama Dinas terkait ada diKabupaten Pesisir Selatan.(07)

 

 

Kontributor : Elfi Mahyuni, SH - Author Resmi Pemerintah Kab. Pesisir Selatan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan [removed][removed]
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube