Headline News

header-int

Embung Teratak Paneh Beroperasi 2014

, 25 Februari 2013, 20:55:00 WIB - 313 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Februari 2013.

Embung Teratak Paneh, Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutra, yang sanggup menyediakan air untuk pengairan 5000 hektare akan berfungsi pada 2014 mendatang. Kepala Dinas PSDA Yusdi mengatakan, embung didesain sedemikian rupa sehingga memiliki daya tampung untuk selanjutnya bisa memenuhi kebutuhan air masyarakat petani di sana. Sesuai dengan perencanaan air yang akan terkungkung dalam embung sampai satu kilo meter arah kehulu. Jadi itulah persediaan air petani, katanya.

Menurutnya lagi, setelah sejumlah bangunan utama tempat air menggenang selesai tahun lalu, memang saluran irigasi belum dibangun. Rencananya, pembangunan saluran irigasi dibangun tahun ini, jadi masyarakat setempat tidak perlu kuatir, katanya lagi. Yang jelas menurutnya, stuktur bangunan kuat dan aman dari ancaman dobrakan air seperti yang dikuatirkan warga sekitar.

Embung menurut Yusdi juga multi fungsi. Selain sebagai cadangan air, kawasan ini kini juga mulai dilirik oleh wisatawan. Setiap minggu juga banyak warga yan g mengunjungi embung tersebut. Selanjutnya, embung juga berfungsi sebagai sarana pengembangan ikan larangan. Ini terpulang kepada masyarakat sekitar, apakan dikembangkan atau tidak.(09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube