Headline News

header-int

Empat Nagari Di Kecamatan IV Jurai Gelar Musrenbang

Selasa, 15 Oktober 2019, 14:10:55 WIB - 19 | Kontributor : Marlison
Empat Nagari Di Kecamatan IV Jurai Gelar Musrenbang

Pesisir Selatan-Sebanyak 4 nagari di Kecamatan IV Jurai menggelar Musrenbang, Selasa (15/10) di nagari masing-masing. Empat nagari tersebut adalah Lumpo, Ampang Tareh Lumpo, Taratak Tangah Lumpo dan Painan Timur. Hal itu dikemukakan Camat IV Jurai, Salman Al Farisi, Selasa (15/10).

Salman berharap supaya Musrenbang pada 4 nagari itu dilaksanakan lebih akomodatif terhadap berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat.

"Melalui Musrenbang hendaknya dapat menformulasikan program dan kegiatan yang akan direalisasikan tahun berikutnya," kata dia.

Ia berharap melalui Musrenbang lahir program dan kegiatan strategis yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat, dan bisa menjadi solusi bagi permasalahan nagari.

"Salah satu indikator keberhasilan dalam mengawal proses perencanaan ini akan terlihat dari seberapa banyak usulan-usulan yang dirumuskan pada Musrenbang yang tertampung dalam APBD," ucapnya.

Dikatakan, proses musyawarah pembangunan yang partisipatif seharusnya memberikan keleluasaan kepada masyarakat ditingkat bawah untuk mengusulkan berbagai kebutuhannya.

Lebih lanjut ia meminta semua pihak mengawal aspirasi yang sudah disampaikan dan sudah menjadi skala prioritas, sehingga nanti tidak ada program atau kegiatan yang mendadak muncul. "Nantinya, jangan sampai ada program atau kegiatan yang tiba-tiba muncul tanpa ada usulan sebelumnya," jelas dia.

Disebutkan, setelah Musrenbang tingkat nagari, akan dilanjutkan dengan Musrenbang kecamatan dan kabupaten. "Ya, setelah Musrenbang tingkat nagari, akan dilanjutkan dengan Musrenbang kecamatan dan kabupaten," ungkapnya. (03)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube