Headline News

header-int

Festival Langkisau Ajang Promosi

Selasa, 25 Februari 2020, 11:00:02 WIB - 920 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Festival Langkisau Ajang Promosi

Pessisir Selatan--Pelaksanaan Festival Langkisau kembali digelar di Kabupaten Pessel direncanakan pada bulan April dimulai pelaksanaannya.
beberapa agenda kegiatan telah dipersiapan oleh Pemerintah Kabupaten Pessel mulai dari kegiatan olahraga,budaya,seni tradisi dan atraksi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo Selasa(25/2) mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Festivl Langkisau telah menjadi agenda rutin Pessel dengan tujuan semakin mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Pessel sehingga semakin dikenal luas bik lokal dan mancanegara.

Menurutnya pelaksanaan Festival Langkisau mendatang di Kawasan Pantai Cerocok Painan.Selama berlangsung Festival Langkisau pengunjung dapat menyaksikan bazar dan menikmati hiburan serta permainan anak-anak .

Pelaksanaan Festival Langkisau  yang diselenggarakan  membuat  pariwisata Pesisir Selatan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas ,dimana sama dengan tahun sebelumnya, kegiatan dilombakan pada Festival Langkisau tahun ini erat kaitanya dengan wisata kebaharian, sebab semua bentuk lomba itu, seperti, Voli Pantai  dan lainnya itu semuanya memiliki latar dengan keindahan pesisir pantai.

"Kita sangat berharap pelaksanaan kegitan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, dan harapan juga kegiatan yang telah dilaksanakan setiap tahun ini membuat Pariwisata Pessel semakin dikenal luas, ujarnya

Menjelaskan Selain itu  dengan adanya pelaksanaan Festival Langkisau hendaknya dapat  meningkatkan kunjungan dari masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah. Bahkan bisa dari luar negeri, sebab kegiatan yang telah teragenda setiap tahun ini  memang bertujuan untuk mengenalkan pariwisata kabupaten Pesisir Selatan kepada semua masyarakat baik dalam maupun luar negeri.

Festival Langkisau telah dikenal luas masyarakat baik dalam maupun luar daerah. Sedangkan imbas terhadap kemajuan dunia parawisata adalah meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata unggulan. Objek wisata yang ramai dikunjungi yaitu Pantai Carocok Painan, Puncak Bukit Langkisau, jembatan akar, kawasan Mandeh dan lainnya. Hal itu berimbas pula terhadap ekonomi masyarakat terutama yang bermukim di sekitar objek wisata.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube