Headline News

header-int

Fraksi Di DPRD Sampaikan Pandangan Umum Atas Perubahan SOTK

, 08 Oktober 2010, 01:29:00 WIB - 716 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Oktober----

Masing-masing fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan pandangan umum atas perubahan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di gedung serbaguna Pemkab Pesisir Selatan, kemaren. Sebagian besar fraksi-fraksi di DPRD memiliki pandangan yang sama untuk kebutuhan Pesisir Selatan.

Juru Bicara Fraksi PPP, Makmur dalam pandangan umum yang dibacakannya menyebutkan, usulan pemerintah daerah untuk lembaga dinas yang berjumlah 14 dinas masih terlalu banyak.
Menurutnya, sembilan dinas sudah mencukupi untuk kebutuhan Pesisir Selatan. Jumlah itu tidak akan mengurangi tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Untuk lembaga tekhnis seperti badan dan kantor serta inspektorat bisa dibahas secara bersama-sama, begitu juga dengan lembaga pemerintahan kecamatan serta beberapa bagian pada sekretariat daerah dan DPRD.

Hal yang sama juga disampaikan juru bicara Fraksi Hati Nurani Peduli Rakyat, Risnaldi. Untuk sembilan Lembaga dinas yang diusulkan masih bisa dilakukan penggabungan dari yang sudah diusulkan sebelumnya oleh bupati.

Dinas yang diusulkan untuk digabung oleh fraksinya antara lain Dinas PU digabung dengan Dinas PSDA, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata disatukan. sedangkan bidang-bidangnya digabung ke dinas lain seperti Bidang Pemuda dan Olahraga ke Dinas Pendidikan Sementara untuk bidang pariwisata digabung ke Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi.

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) digabung saja ke Dinsosnakertran. Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan tepatnya dijadikan bidang pada Dinas Kesehatan.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube