Headline News

header-int

Gebyar PAUD 2019 Ajang Tingkatkan Kreatifitas Siswa

Kamis, 21 Mar 2019, 11:19:52 WIB - 52 | MARLISON
Gebyar PAUD 2019 Ajang Tingkatkan Kreatifitas Siswa

PESISIR SELATAN - Sebanyak 500 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Koto XI Tarusan mengikuti kegiatan Gebyar PAUD 2019 di Lokasi Wisata Pantai Muaro Bantiang Pulau Karam, Nagari Ampang Pulai, Kamis (21/3) .

Mereka mengikuti berbagai lomba kreatifitas siswa, diantaranya lomba menyanyi lagu perjuangan bagi siswa PAUD, lomba menyanyi untuk guru, lomba membaca ayat-ayat pendek dan lomba mengambar.

Bunda PAUD Kabupaten Pesisir Selatan, Hj.Lisda Hendrajoni SE, MMTr menghadiri Acara Gebyar PAUD di kawasan wisata Muaro Bantiang Pulau Karam, Kecamatan Koto Xl Tarusan tersebut. Gebyar PAUD itu merupakan kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan dengan melibatkan pengelola PAUD.

Pada kesempatan itu Hj.Lisda Hendrajoni SE, MMTr mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak usia dini, orang tua serta masyarakat agar bisa selalu mengarahkan anak-anak untuk selalu berkreatifitas.

“Gebyar PAUD ini juga merupakan bentuk sosialisasi advokasi dan edukasi kepada anggota dan masyarakat umum dalam pengembangan program PAUD kedepan,” ujarnya

Menurutnya, PAUD merupakan pondasi dasar terhadap anak-anak, khususnya bagi anak usia dini. Oleh karena itu perlu pondasi yang kuat, sinergitas antara orang tua, guru serta pemerintah dan lingkungan. “Pembentukan karakter anak-anak ini harus diawali sedini mungkin,” tegasnya.

Ditambahkan, kegiatan itu juga untuk melihat kreativitas anak didik yang diimplementasikan dalam bentuk lomba. Makanya dengan kegiatan Gebyar PAUD ini anak bisa tahu kemampuannya. Selain itu sebagai bentuk silaturrahmi antara murid dengan guru.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube