Headline News

header-int

H. Nasrul Abit Imbau Warga Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan.

, 15 April 2010, 00:00:00 WIB - 699 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, ---
Bupati Pesisir Selatan Drs. H. Nasrul Abit menghimbau warga untuk tetap menjaga stabilitas politik dan keamanan menghadapi pemilu kada 2010. Selain itu proses demokrasi yang tengah dan akan terus berjalan dapat terlaksana dengan baik.
Himbauan itu disampaikan bupati kemaren kepada pesisirselatan.go.id karena semakin dekatnya waktu pemilihan yang jatuh pada tanggal 30 Juni mendatang. Selain itu, disebabkan telah berlangsungnya sejumlah tahapan di KPU.
"Eskalasi politik menjelang pemilu kada bupati dan gubernur akan terus mengalami perubahan, seiring dengan perubahan itu diminta masyarakat tetap menjaga stabilitas politik dan keamanan," kata Nasrul Abit.
Menurut bupati, stabilitas politik dan keamanan perlu dijaga agar sejumlah agenda pembangunan daerah tetap berjalan dan terlaksana sesuai dengan rencana pembangunan dan aturan main yang ada.
"Jika stabilitas politik dan keamanan terganggu, maka akan sulit bagi Pesisir Selatan untuk melaksanakan pembangunan, termasuk dalam upaya pelayanan publik," kata Nasrul Abit lagi menjelaskan.
Disatu sisi menurut Nasrul Abit proses politik di Pesisir Selatan tetap berjalan agar suksesi kepemimpinan lima tahun mendatang berlanjut dan disisi lain percepatan pembangunan juga terus dilaksanakan sebaik mungkin.
Meski tidak menyebutkan potensi instabilitas politik seperti apa yang berpotensi muncul namun Nasrul Abit mengingatkan stakeholder yang ada untuk serius melakukan pelayanan dan pelaksanaan agenda pembangunan.
Sementara ditempat terpisah hal senada juga disampaikan Mardinas N Syair selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DaerahKabupaten Pesisir Selatan.
Menurut Mardinas pelaksanaan pembangunan pada tahun 2010 tetap menjadi target penting di Pesisir Selatan. Lebih dari itu, sejumlah kegiatan proyek juga tidak perlu terganggu oleh proses politik yang tengah dan akan terus berlangsung di Pesisir Selatan.((03) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube