Headline News

header-int

H Nasrul Abit Minta Penerima Bantuan Gempa 2007 Kumpulkan Bukti Pembayaran Perbaikan Rumah

, 30 April 2010, 00:00:00 WIB - 411 | Kontributor :

Painan, April

Bupati Pesisir Selatan, H Nasrul Abit meminta warga korban gempa 2007 penerima bantuan rumah Rusak Ringan (RR) di Kabupaten itu untuk mencatat atau menyimpan bukti setiap pengeluaran yang dilakukan dalam perbaikan rumah dari dana yang diterimanya dari Pemerintah. Dana itu nantinya akan dicek kembali oleh tim fasilitator dari Kabupaten.

Hal itu dikatakan H Nasrul Abit ketika memberikan bantuan secara simbolis kepada korban gempa 2007 di Batang Kapas Jumat (30/4). Hari itu Bupati didampingi Kepala Dinas PU Pessel, Ichsanusataruddin memberikan bantuan secara simbolis di tiga kecamatan yakni Batangkapas, Sutera dan Lengayang.

Penyerahan secara simbolis oleh H Nasrul Abit kepada Ketua Kelompok penerima bantuan dimasing-masing kecamatan yang disaksikan Camat, wali Nagari, Kepala kampung dan penerima bantuan.

"Nantinya tim akan datang kemasing-masing rumah penerima bantuan. Kepada warga penerima bantuan, tim akan meminta bukti tanda perbaikan rumah. Bukti itu akan diserahkan ke Pemerintah melalui tim fasilitator. Warga diminta dapat memberikan bukti tersebut sesuai permintaan tim," ungkapnya.

Sehingga bantuan yang diberikan kepada korban tepat sasaran dan tidak digunakan untuk keperluan lainnya. Bantuan tersebut disalurkan pemerintah murni untuk bantuan perbaikan rumah korban gempa 2007 yang mengalami rusak ringan. Sementara rumah Rusak Berat (RB) dan Rusak Sedang (RS) beberapa waktu lalu telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Mengenai isu yang berkembang selama ini di masyarakat tentang dana tersebut, yang mana dana bantuan rumah Rusak Ringan ini telah masuk dan disimpan di rekening pribadinya, Nasrul Abit membantah isu tersebut.

Dikatakan, dana bantuan tersebut baru sampai dari pusat tanggal 3 Maret 2010. Sementara pencairannya ke warga penerima melalui rekening kelompok yang telah dibentuk warga sebelumnya.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube