Headline News

header-int

H. Nasrul Abit Sampaikan Nota Pengantar KUA dan PPAS 2010

, 23 Agustus 2010, 08:30:00 WIB - 724 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----

Laju inflasi tahunan Kabupaten Pesisir Selatan Juli 2010 terhadap Juli 2009 mencapai 7,75 persen. Ini disebabkan peningkatan harga barang pokok dan industri.

Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, H Nasrul Abit dalam membacakan nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2010 di gedung pertemuan Pemkab Pessel Senin (23/8).

Faktor musim hujan yang mulai datang perlu dipertimbangkan didalam penyusunan KUA dan PPAS tahun 2010 ini karena terkait dengan kelancaran pelaksanaan kegiatan fisik serta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari hasil formasi umum dan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

Kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan, baik yang melalui proses tender maupun yang tidak, insyaallah telah mulai dilaksanakan sebagaimana mestinya, ungkap Nasrul.

Sepanjang perjalanan tahun, beberapa proyeksi terhadap pendapatan belum memenuhi harapan, tentu saja akan memberikan pengaruh terhadap kemampuan keuangan untuk membiayai belanja langsung dan belanja tidak langsung.

Disamping itu perlu juga dipertimbangkan, beberapa kegiatan pembangunan yang mendapat respon dari pusat dan memerlukan penajaman serta pendampingan dari APBD seperti beberapa kegiatan pembangunan yang mendapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Prikanan serta bantuan bencana alam dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube