Headline News

header-int

Hadapi Libur Nasional Dan Cuti Bersama Rumah Sakit Pastikan Ketersediaan Bahan Habis Pakai

Rabu, 19 Agustus 2020, 12:04:35 WIB - 560 | Kontributor : Marlison
Hadapi Libur Nasional Dan Cuti Bersama Rumah Sakit Pastikan Ketersediaan Bahan Habis Pakai

Pesisir Selatan-Menghadapi libur nasional dan cuti bersama, selesai apel pagi bersama, Rabu (19/8), Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Reyantis Capanay didampingi Kasi Pelayanan, Ns. Zaiyar Efrita, M.Kep, dan Kasi Keperawatan, Ns. Adek Imelda Syam, S.Kep. MAP, mengunjungi ruang pelayanan rawat inap.

"Kunjungan tersebut adalah untuk memastikan Bahan Habis Pakai (BHP) di ruangan rawat inap tersedia dan stok di ruangan cukup sampai hari Senin (23/8) mendatang, sekaligus pelayanan tetap berjalan sebagaimana biasa," sebut Kabid Pelayanan Medis, dr.Reyantis Capanay, Rabu (19/8) di Painan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, langkah konfirmasi ke ruangan pelayanan rawat inap ini juga merupakan langkah antisipasi menghadapi libur dua hari besok, sehingga persiapan BHP di ruangan rawat inap aman dan pelayanan tetap berjalan optimal.

Sebelumnya, pihak rumah sakit juga melaksanakan rapat koordinasi pelayanan di rawat inap. Rapat itu dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay didampingi Kasi Keperawatan, Ns. Adek Imelda Syam, S.Kep., MAP dengan peserta rapat adalah dokter ruangan, kepala ruangan dan petugas administrasi.

"Ya, dalam rapat itu ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya tentang kelengkapan pengisian rekam medis pasien di ruangan rawat inap serta alur pelayanan rawat inap," katanya.

Lebih lanjut disebutkan, rumah sakit terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kemudian seluruh jajaran di rumah sakit ini diminta meningkatkan disiplin dan melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya.

"Kita terus memonitor kegiatan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sekaligus melakukan bimbingan dan pembinaan, sehingga seluruh tenaga kesehatan dapat melaksanakan fungsi dengan baik," ucapnya. (03)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube