Headline News

header-int

Harga Daging Sapi Melejit

, 10 Agustus 2010, 09:15:00 WIB - 750 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----
Sehari menjelang bulan Ramadhan, Selasa (10/8) harga daging sapi di Pessel melejit keangka Rp70 ribu - Rp75 ribu perkilogram. Ini seiring semakin meningkatnya permintaan daging sapi, karena datangnya tradisi membeli daging sapi bagi masyarakat Pessel pada memasuki bulan puasa. Sehari sebelumnya, harga itu masih pada posisi Rp65 - Rp70 ribu perkilogram.

Harga daging ini tidak saja di Pessel yang naik, dimanapun juga kondisi saat ini sudah pasti naik. Apalagi di daerah ini, kebiasaan masyarakat membeli daging hanya pada hari-hari tertentu, seperti akan memasuki puasa dan memasuki lebaran, ungkap Syafril, pedagang daging sapi di Painan.

Sepekan terakhir harga daging masih tergolong stabil Rp60.000/Kg, namun sejak tiga hari terakhir berfluktuasi hingga Rp70 ribu perkilogram.

Menurutnya, dalam kondisi normal, pada hari-hari biasa, tiap pedagang hanya mampu menjual daging mencapai 70 kilogram per hari, namun menjelang puasa permintaan itu menjadi meningkat, setidaknya 150 kilogram per hari akan terjual sampai H-1 puasa Ramadhan.

Sementara, Ani seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Painan mengatakan, kenaikan harga daging sapi pada memasuki puasa sudah dimakluminya. Karena permintaan jauh lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya.

Meski kenaikan harga daging sapi saat ini cukup tinggi, namun masyarakat juga akan tetap membelinya. Karena membeli daging ketika akan memasuki bulan puasa ini sepertinya sudah keharusan.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube