Headline News

header-int

Harga Pinang Masih Stabil

, 01 Agustus 2012, 08:41:00 WIB - 483 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----

Harga sejumlah komoditi ekspor seperti pinang, kakao dan gambir dan lainnya saat ini cenderung bertahan dan tidak mengalami perubahaan harga yang menonjol dan cenderung bertahan. Namun masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan masih antusias harga akan melambung tinggi. Hal ini dapat dilihat dari volume pinang belah dijual kepada pedagang pengumpul yang masih bertahan bagus. Kendati saat ini musim panen dan stok melimpah namun harga beli kepada petani masih Rp6 ribu hingga Rp 7 Ribu.

Marjohan 40 salah seorang pedagang pengumpul hasil bumi di Tarusan mengungkapkan hasil pinang memang sempat mengalami harga penurunan namun tidak sampai pada titik yang mengkhawatiran. "Pinang dari Kabupaten Pesisir Selatan selalu di nantikan oleh pengumpul di Padang karena menurut mereka pinang asal Pesisir Selatan merupakan pinang dengan kualitas yang terbaik dibandingkan dari daerah lainnya," ujarnya. (07

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube