Headline News

header-int

Hari Ketiga Festival Langkisau Menampilkan Tari Tradisi

, 30 Juli 2010, 08:20:00 WIB - 898 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Juli -----
Hari ke tiga Festival Langkisau menampilkan kesenian tari tradisi di pentas utama pelataran parkir pantai Carocok Painan, Jumat (30/7). Lomba kesenian tersebut diikuti sembilan grup sanggar dari berbagai kecamatan di Pessel.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Pessel, Yunasri mengatakan, sembilan grup sanggar itu yang mendaftar dan mengikuti lomba yang digelar pada Festival Langkisau. Setiap grup menampilkan tari daerah yang merupakan tradisi dari masing-masingnya.

Sembilan grup itu tampil membawakan tari-tari seperti tari cewang, tari piring dan tari saluak badeta.

Tari tradisi yang merupakan rangkaian acara Festifal Langkisau itu sesuai schedule (jadwal) akan dimulai pukul 10.00 wib, namun karena hujan, waktu lomba sempat tertunda sampai beberapa jam.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube