Headline News

header-int

Harumkan Nama Pessel di Cabor Karate, Radja Kurnia Ramadhan Maju ke Tingkat Nasional Wakili Sumbar

Selasa, 02 Juli 2024, 11:32:13 WIB - 40 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Harumkan Nama Pessel di Cabor Karate, Radja Kurnia Ramadhan  Maju ke Tingkat Nasional Wakili Sumbar

Pesisir Selatan--Radja Kurnia Ramadhan, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Painan kelas XI/Fase F, harumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) di tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pasalnya pada ajang kejuaraan karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sumbar yang digelar 24-27 Juni 2024 lalu di Padang, dia berhasil meraih medali emas.

Karena prestasi itu sehingga dia lolos mewakili Sumbar untuk mengikuti O2SN tingkat nasional yang akan digelar bulan Agustus 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 2 Painan, Erisman, kepada media ini Rabu (2/7) di Painan.

"Ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami di SMAN 2 Painan, dan Pessel secara umumnya. Diharapkan ini akan memberikan motivasi bagi rekannya yang lain di sekolah ini untuk juga bisa menunjukkan prestasinya sesuai dengan bakat yang dimiliki," katanya.

Dijelaskan Erisman bahwa Radja Kurnia Ramadhan merupakan salah satu siswa yang berbakat di cabang olahraga karate dari masih sejak Sekolah Dasar (SD).

"Saya katakan demikian, karena ketika masih duduk di bangku kelas 4 di SDN 08 Painan tahun 2018, dia juga berhasil mendapatkan prestasi juara 3 karate di tingkat nasional. Berkat prestasi itu, sehingga dia mendapat apresiasi dan reward dari Bupati Pessel, Hendrajoni ketika itu," ujarnya.

Karena sebagai siswa SMAN 2 Painan dia juga berhasil mengharumkan nama sekolah itu, sehingga apresiasi dan reward juga dia dapatkan dari sekolah.

"Selain apresiasi dan reward atas prestasi yang dia raih, kita di SMAN 2 Painan juga terus berupaya memberikan dukungan secara penuh dan totalitas agar Radja Kurnia Ramadhan memiliki semangat dan keyakinan yang tinggi agar bisa meraih medali emas di tingkat nasional nantinya," ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa prestasi yang diraih Radja Kurnia Ramadhan tersebut tidak saja membuat harum nama sekolah dan daerah, tapi juga menjadi kebanggaan kedua orang tua dan pelatih.

"Sebab dia adalah satu-satunya yang berhasil membawakan medali emas dari berbagai cabang olahraga yang berangkat dan bersaing di O2SN Sumatera Barat pada 24-27 Juni 2024 lalu untuk SMAN 2 Painan, dan maju ke tingkat nasional pada bulan Agustus 2024 nanti. Dari itu dukungan dari semua, termasuk juga komite sekolah sangat diharapkan," ucapnya.

Sebagai kepala sekolah dia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada guru olahraga, Dedik Sunardi, dan kepada Pebrio Ramakani sebagai pelatih karate di Club Sakato Karata Academy.  

dan Kepada Bapak Dedik Sunardi, S.Pd sebagai Guru Olahraga SMA Negeri 2 Painan serta pihak terkait lainnya yang turut andil dalam pencapaian prestasi yang gemilang tersebut ucap Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Painan.

Terkait prestasi itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah VII Pesisir Selatan, Muslim Aif, ketika dihubungi Selasa (2/7) menyampaikan apresiasinya kepada Radja Kurnia Ramadhan karena berhasil lolos ke tingkat nasional pada O2SN 2024 ini.

"Kita berharap semoga Radja mampu mempersembahkan prestasi yang terbaik untuk Pessel dan Sumbar secara umumnya di ajang O2SN tingkat nasional yang akan digelar pada Agustus 2024 nanti," timpalnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube